Rabu, 02 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang


Hi guys, balik lagi dengan pos terbaruku. Udah gak sabar ya nungguin :D

Sekarang kita bahas tentang UMM nih guys. Ada yang tahu UMM gak guys? itu lho kampus pu
tih, bisa juga di julukin kampus bawah tanah. Pasti sudah bisa nebak semua kan? yap bener, UMM adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki 3 lokasi kampus di Malang, yaitu kampus I di Jalan Bendungan Bandung, kampus II berada di Sumbersari dan kampus III berada di Tegal Gondo. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, sekarang ini di fokuskan untuk program pasca sarjana. Sementara itu, kampus II yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan utama, sekarang sudah di fokuskan sebagai Kampus Fakultas Kedokteran dan Program D3 Akademi Perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat seluruh aktivitas.




UMM ini pertama kali didirikan pada tahun 1964. Universitas ini berlabel swatsa namun merupakan universitas terbesar di Jawa Timur. Pada waktu pertama kali didirikan, perguruan tinggi ini hanya memiliki 3 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Agama. 

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1968, UMM telah menambah fakultas baru yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial tetapi pada tahun 1970 berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Sosial. 

Fakultas yang kemudian ditambahkan adalah Fakultas Teknik, yaitu pada tahun 1977. 

Pada tahun 1980 dibuka pula Fakultas Pertanian, kemudian menyusul Fakultas Peternakan. Tahun 2009, UMM menggabungkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan-Perikanan menjadi Fakultas Pertanian dan Peternakan agar sesuai dengan konsorsium Ilmu-ilmu Pertanian. 

Antara tahun 1983 sampai dengan 1993, ditambahkan jurusan-jurusan baru dan ditingkatkan status jurusan-jurusan yang sudah ada. 

Yang terakhir, pada tahun 1993 Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi Pedesaan . Sampai tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata Si, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan. Pada rentang tiga puluh tahun perjalanan UMM ini (1964- 1994), perkembangan yang paling berarti dimulai pada tahun 1983-an. Sejak saat itu dan seterusnya UMM mencatat perkembangan yang sangat mengesankan, baik dalam bidang peningkatan status Jurusan, dalam pembenahan administrasi, penambahan sarana dan fasilitas kampus, maupun penambahan dan peningkatan kualitas tenaga pengelolanya (administrasi dan akademik). Ada pula Fakultas Psikologi dengan Jurusan Psikologi.

Selain itu UMM juga mempunyai UMM Dome. apa itu UMM Dome? UMM Dome adalah sebuah gedng yang bentuknya oval dengan atap yang berbentuk bundar atau kubah (Dome). UMM Dome ini terdiri dari 2 lantai. Pada lantai dasar (Basement) terdapat ruang untuk auditurium (Theatre), transite dan beberapa ruang lain yang dalam fungsinya sehari-hari digunakan untuk kantor UP. UMM Dome, UPT. Perencanaan, Lembaga Kebudayaan, Laboraturium FISIP ikom dan Laboraturium Fakultas Teknik.Pada lantai dua (Hall) terdiri dari Arena yang dilengkapi dengan Tribune dua lantai dan beberapa ruang yang difungsikan sebagai ruang artis, dressing room, crew, panitia, dan ruang cleaning service. lantai dasar (Basement) dan lantai dua (Hall) dengan tiga pintu utama dan beberapa pintu tambahan pada setiap lantai. 

Hi guys gimana penjelasanku di atas? tertarik gak buat kuliah disitu? ayo kalo tertarik buruan daftar, gak bakal rugi deh masuk UMM, apa coba yang gak dipunya sama UMM? kampus indah? punya, gedung besar? punya, aula? itu ada Dome, pelajaran keagamaan? pastinya ada dong, masjid? wah udah jelas banget ada, mana gede lagi masjidnya. terus bagi yang pecinta bule disana juga ada haha banyak malah :D
Kalo fasilitas? gak usah khawatir di UMM semuanya ada. Setelah lulus takut gak dapat kerjaan? tenang aja, di website UMM udah nyediakan lowongan pekerjaan kok, disana udah ada lengkap perusahaan yang mau ngerekrut mahasiswa UMM. Oh iya jangan khawatir juga dengan beasiswa. Di UMM banyak sekali nyediakan beasiswa bagi mahasiswanya. udah ya aku mau pergi dulu, jangan lupa terus update tentang perkembangan postku okeee.. kalo perlu comment di bawah, butuh comment dan saran nih agar kedepannya lebih berkembang, thankyou guys^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar