Rabu, 02 September 2015

Tips Unik Cara Menggunakan Blog


Hi guys ketemu lagi sama aku, bosen gak ketemu aku mulu? gak kan...alhamdulillah
Oh iya kali ini aku bakal ngejelasin bagaimana cara menggunakan blog, berhubung aku baru belajar buat blog dan baru tau jadi aku langsung ngeshare ke kalian semua, biar dapat pahala bagi-bagi ilmu hehe

langkah-langkah menggunakan blog :


jika kalian sudah buat blog silahkan dibuka blognya di adress bar sesuai dengan nama blog kalian. contoh : lathifafildzah.blogspot.com dan akan muncul seperti ini, kemudian pilih kotak yang bertuliskan nama blog "lathifa fildzah" 

Jika kamu memiliki banyak blog dengan gmail yang sama nanti akan muncul banyak nama blogmu dengan dasbor yang berbeda-beda dan kamu tinggal pilih mana yang mau digunakan. berhubung blog saya cuma satu, jadi saya hanya menggunakan ini.


Setelah itu kamu akan di alihkan ke tampilan dasbor sebuah blog seperti ini


Disinilah tempat kamu berblogging ria. disini aku akan menjelaskan fungsi singkat bagaimana berblogging.

  • Entri Baru berfungsi untuk menulis sebuah artikel baru.
  • Ikhtisar adalah halaman dashboard yang tadi sudah kamu buka, yaitu halaman ketika kamu pertama kali memilih judul blog, maka akan diarahkan pada halaman ini. 
  • Pos berfungsi untuk mengedit, melihat, menyimpan sebuah artikel yang belum di publikasi dan membuat sebuah artikel baru.
  • Laman memiliki tampilan yang sama dengan Pos hanya saja memiliki fungsi yang berbeda. Pos digunakan untuk menerbitkan artikel, sedangkan Laman hanya berisi "Tentang Saya". Jumlah laman yang digunakan lebih sedikit dari Pos hanya berkisar dibawah 10 halaman sedangkan Pos bisa lebih bahkan sampai 1000 halaman.
  • Tab Komentar ini akan menampilkan semua komentar yang ada di blog kamu. Tab komentar dibagi menjadi dua, yaitu diterbitkan dan spam. Diterbitkan berarti memperlihatkan komentar yang telah diterbitkan. sedangkan spam berati komentar yang tidak ingin kamu tampilkan di blogmu.
  • Google+ kamu bisa tambahkan google+ atau bergabung dengan google+ dengan membuka halaman google+
  • Statistik adalah halaman yang menampilkan tentang data-data pengunjung blog kamu, dari mana mereka berasal dll.
  • Kampanye adalah fitur yang digunakan untuk mengiklankan blog kamu di halaman pencarian google.
  • Tata Letak adalah halaman dimana kamu bisa menambahkan gadget sesuai keinginan dengan cara pilih tambahkan gadget atau add gadget, nanti akan membuka windows baru dan silahkan dipilih.
  • Template adalah tempat dimana kamu bisa mengubah tema blog kamu sesuai keinginan.
  • Setelan adalah tempat untuk mengatur blog kamu. 
Segini dulu penjelasanku tentang blog, mungkin lain kali aku sambung jika udah lancar memakai blog, terimakasih udah mampir di blogku^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar